Canon EOS 5D Mark IV masuk Indonesia, harganya sekitar Rp50 juta

Canon EOS 5D Mark IV masuk Indonesia, harganya sekitar Rp50 juta
Canon EOS 5D Mark IV. (Ist).

Jakarta (KANALACEH.COM) – Setelah dirilis secara internasional akhir September lalu, Datascrip memboyong Canon EOS 5D Mark IV ke Indonesia. Kamera DSLR profesional itu dihargai nyaris Rp 50 juta untuk versi body only.

EOS 5D Mark IV memiliki sensor full-frame beresolusi 30,4 megapiksel dan dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofokus super cepat.

Selain itu, kamera ini memiliki fitur terbaru Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer untuk mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

Canon EOS 5D Mark IV dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera.

Teknologi ini mencakup berbagai koreksi untuk menyempurnakan hasil bidikan seperti chromatic aberration correction, peripheral illumination, dan diffraction correction.

Dengan kombinasi berbagai koreksi penyempurnaan tersebut, fotografer dapat menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer.

Canon EOS 5D Mark IV mengusung kecepatan pemotretan kontinu hingga 7 frame per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya.

Dengan dukungan 61-titik AF di mana 41-titik di antaranya bertipe silang, cakupan sistem AF pada Canon EOS 5D Mark IV menjangkau area bidikan yang sangat luas.

Sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) yang didukung dengan sensor metering 150.000 piksel RGB + IR menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan berpresisi tinggi.

Pada saat melakukan pemotretan di dalam ruangan dengan penerangan cahaya dari lampu biasa, kamera otomatis mendeteksi frekuensi kedipan dari lampu tersebut dan menjaga stabilitas pencahayaan foto dengan baik.

Perekaman video profesional berkualitas 4K

EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi perekaman video berkualitas 4K (4096 x 2160) dengan kecepatan frame rate 30p yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema.

Aspek rasio 17:9 dari video yang dihasilkan merupakan standar layar sinema. Saat tidak perlu merekam dalam format 4K, tersedia pula pilihan rekaman berkualitas Full HD dengan kecepatan frame rate 60p dan bila perekaman dilakukan dengan format HD, kecepatan frame rate dapat ditingkatkan hingga 120p untuk menghasilkan video gerak lambat/slow motion yang indah dan jernih.

“EOS 5D Mark IV dibekali berbagai fitur canggih terbaru yang menjadikan kamera ini perangkat yang tepat dan andal bagi para fotografer maupun videografer dari berbagai latar bidang pemotretan,” ujar Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div Datascrip.

Koneksi Nirkabel

Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan koneksi nirkabel, Wi-Fi dan NFC. Kehadiran koneksi Wi-Fi dalam kamera ini juga memudahkan fotografer untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh melalui aplikasi Camera Connect via perangkat gadget maupun smartphone bersistem operasi iOS ataupun Android.

Selain Wi-Fi dan NFC, kamera EOS 5D Mark IV juga dilengkapi fitur GPS. Semua foto maupun video dapat ditandai dan disimpan lokasi pemotretannya dalam bentuk data Exif, sehingga fotografer dapat dengan mudah memetakan ataupun berkunjung kembali ke lokasi yang sama.

Kamera EOS 5D Mark IV tampil semakin optimal dengan hadirnya lensa seri L EF 24-105 mm f/4L IS II USM terbaru yang tersedia juga sebagai salah satu pilihan paket kamera yang dapat dibeli. Berikut adalah bermacam paket pembelian EOS 5D Mark IV:

EOS 5D Mark IV Body Only (BO) dengan harga Rp 49.625.000
EOS 5D Mark IV with lens EF 24 – 70mm f/4L IS USM dengan harga Rp 62.200.000
EOS 5D Mark IV with lens EF24-105mm f/4L IS II USM dengan harga Rp 65.450.000. [Detik]

Related posts