Gubernur Aceh resmikan gedung rawat inap RSUZA

Gubernur Zaini
Ilustrasi - Peresmian poliklinik eksekutif dan renovasi masjid Raudhatul Jannah, di RSUZA Banda Aceh, Rabu (28/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, meresmikan penggunaan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Provinsi Aceh, Sabtu (15/10).

Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Gubernur Zaini.

Zaini berharap, dengan adanya penambahan ruang rawat inap, bisa dibarengi dengan meningkatnya pelayanan dari rumah sakit.

Hal tersebut, sambungnya, bisa menjawab keinginan bersama, yaitu cita-cita menjadikan Rumah Sakit Zainal Abidin ini berstandar internasional.

“Yang terpenting adalah kita harus memberikan yang terbaik kepada pasien. Ingat, bahwa dedikasi anda kepada masyarakat. Berikan pelayan terbaik sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang didapat di sini,” ujar Zaini.

Ia menyebutkan, banyak pemandangan yang tidak mengasikkan, yaitu pasien yang terpaksa harus tidur dilantai karena tidak cukupnya ketersediaan ruang rawat.

Dirinya berharap, dengan adanya bangunan baru tersebut, seluruh pasien tertangani dengan baik. “Mudah-mudahan mulai hari ini seluruh pasien dapat kita tampung semua,” katanya.

Zaini menambahkan, sebagai salah satu program prioritas, dirinya akan terus mengembangkan berbagai fasilitas dan infrastruktur kesehatan seperti pembangunan rumah sakit.

Sebelum meresmikan ruang rawat inap baru, Gubernur Zaini memberikan santunan kepada 20 anak yatim.

Sementara itu, Direktur RSUZA, dr Fahrul Jamal, mengatakan ruang rawat inap baru di RSUDZA dibangun Pemerintah Aceh dengan pemanfaatan dana otonomi khusus dalam tiga tahap (sejak 2014) dengan anggaran mencapai Rp95 miliar.

Ruang baru tersebut berkapasitas 266 tempat tidur, yang 84 di antaranya telah difungsikan.

Dr. Fahrul Jamal menyebutkan, penambahan ruang rawat inap baru sebagai bentuk komitmen para dokter dan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk upaya kita memberikan pelayanan optimal dalam rangka pemenuhan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya. [Aidil/rel]

Related posts