Gubernur Aceh beri bantuan kepada korban kebakaran di Subulussalam

Kepada Dinas Sosial, Al Hudri (kanan) memberikan secara simbolis bantuan kebakaran kepada Wakil Wali Kota Subulussalam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Cepu, Desa Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Minggu (16/10).

Bantuan dari Gubernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri yang terjun langsung ke lokasi.

Al Hudri mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada 18 kepala keluarga korban kebakaran tersebut.

“Karena cuaca buruk pesawat yang ditumpangi pak gubernur gagal terbang, lalu beliau memerintahkan saya untuk memberikannya, yang lebih dulu berangkat lewat jalur darat,” kata Al Hudri kepada Kanalaceh.com usai penyerahan secara simbolik bantuan kepada wakil Wali Kota Subulussalam di lapangan Mariam Sipolly Rimo, Aceh Singkil.

Al Hudri mengatakan bantuan yang diberikan tersebut antara lain, makanan cepat saji, tenda, triplek, pakaian dan perlengkapan sholat, perlengkapan dapur, terpal, dan sejumlah barang untuk kebutuhan pokok lainnya.

“Bantuannya seperti sandang dan pangan, yang memang dibutuhkan untuk korban,” katanya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban bagi para korban tersebut.

“Bantuan ini semoga bisa meringankan beban mereka,” harapnya dengan singkat.

Sebagaimana diketahui pada hari Kamis (13/10) sekira pukul 14.30 WIB, telah terjadi kebakaran di Dusun Cepu, Subulussalam Timur, peristiwa itu menghanguskan 18 unit rumah, 15 diantaranya rata dengan tanah. Musibah itu membuat 18 KK kehilangan tempat tinggalnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts