Pasangan AZAN tertinggi perolehan dukungan KTP

  • Whatsapp
Jumlah dukungan ktp AZAN terbanyak 138.626

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan Zaini Abdullah – Nasaruddin (AZAN) peroleh dukungan KTP terbanyak dari dua pasangan calon lainnya yang maju lewat jalur perseorangan.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi syarat dukungan berupa KTP tambahan yang digelar KIP Aceh di Hotel Mekkah Banda Aceh, Sabtu (22/10). Total keseluruhannya dari perolehan tahap pertama dan kedua, pasangan AZAN sebanyak 177.497 dukungan KTP.

Dari pengamatan kanalaceh.com, pasangan AZAN sudah melewati kekurangannya pada pembacaan hasil rekapitulasi dari KIP Bener Meriah yang berjumlah 5.805 dan Aceh Tengah sejumlah 10.356.

Sedangkan kekurangan pasangan AZAN pada tahap pertama lalu 14.451 KTP. Pada tahap perbaikan, pasangan AZAN mampu menggandakan dua kali lipat lebih kekurangan tersebut sejumlah 38.903 KTP.

Artinya, pasangan AZAN sudah melewati minimal syarat dukungan KTP sejumlah 153.045 yang sudah ditetapkan.

Untuk tahap selanjutnya, masing-masing pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur akan ditetapkan pada tanggal 24 Oktober mendatang.

“Ya kalau kita lihat ini sudah melampui batas minimal syarat dukungan KTP. Kemudian nanti kita akan tetapkan pada tanggal 24 Oktober mendatang,” kata ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi. [Randi]

Related posts