25.8 C
Banda Aceh

2017, Unsyiah tambah kuata beasiswa Bidikmisi sebanyak 1.500

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Samsul Rizal mengatakan saat ini Unsyiah telah memberikan bantuan pendidikan Bidikmisi lebih kepada 5.000 mahasiswa.

Namun saat ini, jumlah mahasiswa aktif penerima Bidikmisi Unsyiah mencapai 3.190 orang karena sebagiannya telah lulus kuliah. Sedangkan penerima ADik di Unsyiah saat ini berjumlah 62 orang.

“Secara nasional, Unsyiah telah melebihi kuota 20% pemberian Bidikmisi kepada mahasiswanya,” katanya di acara konferensi pers yang berlangsung di Ruang VIP, Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat, (21/10).

- Advertisement -

Selain Bidikmisi tambahnya, Unsyiah juga memberikan beberapa beasiswa lain, termasuk memberikan biaya kuliah murah dan menggratiskan biaya kuliah. Sekitar 30% mahasiswa S1 Unsyiah saat ini mendapatkan beasiswa dan gratis biaya kuliah.

“Kalau ini terus dilanjutkan, anak Indonesia bisa menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi dengan baik,”

Samsul Rizal menargetkan, tahun 2017 Unsyiah akan mengajukan kuota tambahan bagi penerima Bidikmisi sebanyak 1.500. Unsyiah berharap permohonan tersebut dikabulkan oleh Kemristekdikti.

“Sedangkan untuk ADik, mahasiswa asal Papua senang dengan masyarakat Aceh yang ramah dan mereka betah. Di tempat lain mereka banyak mengundurkan diri. Tapi di Aceh, mereka tetap bertahan,” jelasnya. [Fahzian Aldevan]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru