Bambang Widjojanto: Pemuda diibaratkan seperti F1

Bambang Widjojanto hadir sebagai narasumber di Anti Corruption Youth Camp di Sabang, Sabtu (22/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto hadir sebagai narasumber dalam pertemuan Anti Corruption Youth Camp 2016 di Sabang, Pulau Weh, Sabtu (22/10).

Anti Corruption Youth Camp merupakan acara pertemuan anak-anak muda dari seluruh Indonesia yang dibuat oleh KPK. Kali ini, Anti Corruption Youth Camp merupakan acara yang ke-3.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang Widjojanto memaparkan, pemuda itu diibaratkan seperti mobil balap F1 yang terus melaju dengan sangat cepat untuk mencapai posisi nomor satu.

“Mobil F1 diibaratkan dengan generasi muda yang terus maju dengan sangat cepat mengalahkan generasi tua,” kata Bambang.

Namun, lanjutnya, adakalanya mobil F1 harus berhenti di pit stop untuk mengganti ban, isi bahan bakar atau lainnya.

Bambang menambahkan, tapi jika mobil itu berhenti di pit stop, mobil itu diperbaiki dengan sangat cepat oleh para teknisi agar mobil segera kembali kelintasan untuk memenangkan balapan.

Dikatakannya, teknisi itu merupakan generasi tua yang terus membantu generasi muda demi mencapai cita-citanya menjadi juara.

“Maka sebagai anak muda kita harus tanggap, cepat demi memajukan cita-cita untuk jadi juara,” jelas Bambang.

Selain Bambang, acara ini diisi oleh narasumber Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, LSM GeRAK, MATA, ICW, band lokal asal Bali yang bergerak dibidang sosial, dan penyidik KPK. [Aidil/rel]

Related posts