Cegah pungli, Kemenhub minta istri pegawai syukuri gaji suami

Oknum PNS Dishub di tangkap tim saber pungli
Ilustrasi pungutan liar (pungli). (Tempo)

Jawa Barat (KANALACEH.COM) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya mencegah aksi pungutan liar (pungli) terjadi lagi. Salah satunya melalui gerakan Sto Pungli dengan tema WOW BISA! MISSION IM POSSIBLE STOP PUNGLI.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto selain melalui gerakan tersebut, dia juga meminta agar para istri pegawainya menerima gaji yang didapat suaminya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Untuk Ibu-ibu semua, jangan lah minta tas yang bermerek, terima saja gaji para suami begitu adanya,” katanya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/10).

Dia sendiri bercermin dari istrinya yang kerap meminta untuk diberikan tas bermerek dengan harga selangit. “Saya beliin saja, terus mereknya saya tulis sendiri. Untuk itu saya mengajak ibu-ibu mensyukuri apa yang ada. Ibu jangan menyuruh bapak-bapaknya melakukan hal yang negatif,” candanya.

Menurutnya, dukungan keluarga terdekat sangat berpengaruh agar setiap pekerja tidak melakukan kecurangan, seperti pungli.

“Dukungan keluarga memiliki makna penting bagi seseorang untuk dapat menciptakan profesionalitasnya. Tanpa dukungan keluarga tidak mungkin itu semua dapat tercapai,” pungkas Pudji. [Merdeka]

Related posts