Plt Bupati Aceh Utara: Pemuda Indonesia bisa menaklukkan dunia

Plt Bupati Aceh Utara menjadi inspektur upacara pada Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun yang digelar di lapangan serbaguna Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (28/10). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Plt Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil mengatakan, Soekarno pernah berujar bahwa dengan pemuda yang hebat, Indonesia benar-benar bisa menaklukkan dunia.

Maka, sambungnya, ada tiga butir penting dalam ikrar Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu.

“Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita,” jelas Jamil saat memberikan sambutan pada Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun yang digelar di lapangan serbaguna Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (28/10).

Lanjutnya, pemuda Indonesia bernama Rio Haryanto yang berusia 23 tahun sempat membuat dunia balapan internasional tak percaya dengan anak muda Indonesia yang berhasil menembus jadi pembalap F1.

“Dunia juga berguncang, ketika kita berhasil dapat emas cabor bulutangkis di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro 2016, yang diraih oleh Owi-Butet, anak muda berusia 27 dan 30 tahun,” ungkapnya.

Juga, sambung Jamil, dengan kemajuan teknologi saat ini, pemuda-pemudi Indonesia terus bergerak memberikan sumbangsih gagasan guna kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia di mata dunia.

“Rasanya tidak cukup jika menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hingga hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Jamil pada upacara yang bertemakan “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” itu. [Rajali Samidan]

Related posts