Karang Taruna Bireuen siap fasilitasi pendaftaran magang ke Jepang

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Zulkifli. (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Karang Taruna Kabupaten Bireuen memfasilitasi pendaftaran perekrutan calon peserta program magang ke Jepang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Zulkifli, mengatakan, ini merupakan program pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh.

“Karang Taruna mengambil peran dalam membantu dan mempermudah putra-putri dari Kabupaten Bireuen mendaftar,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Sabtu (29/10) malam.

Zulkifli mengaku, pihaknya bekerjasama dengan Assosiasi Pengusaha Aceh Jepang (ASPAJA) Bireuen untuk  memfasilitasi pendaftaran awal di Bireuen.

“Karena selama ini peserta dari Bireuen, harus mendaftar dahulu ke Banda Aceh. Untuk sekarang cukup di Bireuen kemudian keperluan lanjutan baru ke Banda Aceh, jadi peserta tidak perlu mengeluarkan banyak biaya,” jelas Zulkifli.

Ia mengimbau bagi calon peserta yang ingin mendapatkan formulir pendaftaran cukup menghubungi Karang Taruna Kabupaten Bireuen. “Pendaftaran angkatan ini akan ditutup pada tanggal 14 November 2016,” ungkapnya.

Zulkifli menambahkan, untuk informasi dan persyaratan dapat diakses melalui website www.pemagangan.com, www.disnakeracehprov.go.id dan Facebook Karang Taruna Kabupaten Bireuen. [Aidil/rel]

Related posts