KIP Kota Sabang gelar deklarasi pilkada damai

Deklarasi damai. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pe­milihan (KIP) Kota Sabang menggelar deklarasi pilkada damai dan berintegritas calon Walikota dan Walikota Sabang, Senin(31/10).

Deklarasi itu diselenggarakan di Gedung Serba Guna dikawasan Wisata Sabang Fair dan juga dihadiri Plt Walikota Sabang, Ketua DPRK Sabang dan beserta Forkopimda Kota Sabang dan empat pasang calon Walikota dan Walikota Sabang periode 2017-2022.

Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin mengatakan, pihaknya akan bekerja dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas dalam Pemilukada sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepada semua kandidat agar mengedepankan aturan dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang Undang-undang yang sudah diatur dan untuk tim kampanye supaya dalam mengumpulkan suara dengan santun tidak dengan intimidasi dan kekerasan.

lanjutnya, para PNS/ASN juga harus netral sesuai dengan aturan yang sudah digariskan, jangan mendukung salah satu pihak dengan menekan pihak yang lain karena pasangan yang dipilih dengan bebas dan jujur, mereka akan menjadi tonggak bagi penegakkan good governance yang akan mensejahterakan rakyat.

Sementara, Kapolres Sabang, AKBP. Slamet Wahyudi  menghimbau kepada semua pihak agar menjalankan deklarasi Pilkada Damai dengan sungguh-sungguh tidak hanya seremonial semata.

Slamet juga menegaskan kepada semua calo Walikota dan Walikota Sabang dan timses untuk tidak melakukan praktek adudomba,intimidasi, dan saling menghina baik dari segi Agama, Suku, Ras, dan Golongan.

Pada kesempatan yang sama, Plt Walikota Sabang dalam sambutannya mengatakan, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diketahui terlibat dalam Politik akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, memimpin di saat Pilkada ini memiliki tanggung jawab besar dan sangat berat dalam memimpin pelaksanaan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD. [Diki Arjuna]

Related posts