Illiza komit akan berdayakan penyandang disabilitas

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal berkomitmen akan memberdayakan para penyandang disabilitas di ibukota provinsi Aceh ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Kita berkomitmen kedepan akan membuat pelatihan-pelatihan bagi mereka sehingga mereka akan punya skill,” kata Illiza Sa’aduddin Djamal saat menerima kunjungan komunitas penyandang disabilitas kota Banda Aceh dikediamannya, Rabu (2/11).

Illiza mengakui saat menjabat Walikota Banda Aceh periode 2012 – 2017, banyak persoalan yang dialami penyandang disabilitas yang sudah diselesaikan, seperti akses publik yang ramah kepada penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah kita juga ada memberikan Al-Quran Brailer kepada penyandang tuna netra dan Radio agar kaum disabilitas mendapat ilmu pengetahun dari program radio yang disiarkan,” ujar Illiza.

Sementara Calon Wakil Walikota Banda Aceh, Farid Nyak Umar merasakan 10 tahun yang lalu saat menjadi anggota DPRK Banda Aceh, bagaimana penyandang disabilitas sangat jarang diundang oleh pemerintah kota, dan fasilitas umum juga yang kurang ramah kepada penyandang disabilitas.

“Tapi hari ini sedikit demi sedikit kita telah merasakan langsung perubahan di kota Banda Aceh. Meskipun belum sempurna tapi saat ibu Illiza memimpin akses itu sudah dibuka bagi penyandang disabilitas,” ujar Farid. [Randi/rel]

Related posts