Kalahkan Korea 3-0, Indonesia tantang Malaysia di perempat Final

Angga/Ricky. (harianterbit)

Bilbao (KANALACEH.COM) – Indonesia menang telak 3-0 atas Korea, Jumat (4/11) dalam laga play off grup F Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao Arena.

Laga ini merupakan laga ulangan semifinal Kejuaraan Asia Junior (AJC) di Bangkok pada bulan Juli lalu, saat itu Indonesia dipaksa menyerah tipis 2-3 di semifinal. Namun kali ini, Indonesia mampu menang dengan skor telak 3-0.

“Kami belajar dari hasil AJC kemarin, dimana kami kalah dari Korea, kami melakukan perubahan komposisi pemain terutama di ganda putra. Kemenangan di partai pertama ini pun menjadi suatu dorongan moral yang besar sekali bagi partai-partai selanjutnya, anak-anak juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hari ini,” ujar  manajer tim, Fung Permadi.

“Tim Korea juga sepertinya memang agak goyah setelah ganda putra mereka kalah tadi,” sambungnya.

Di laga perempat final yang dijadwalkan digelar pukul 19.00 waktu Bilbao, Indonesia sudah dinanti oleh Malaysia. Menghadapi laga ini, Fung menuturkan bahwa peluang masih 50:50.

“Kembali berkaca dari hasil AJC di Bangkok, saat itu kami bisa menang 3-2 dari Malaysia, di mana kuncinya di tunggal putri, Gregoria bisa mencuri kemenangan dari Goh Jin Wei. Untuk nanti malam, kans juga masih 50:50, saya akan persiapkan anak-anak untuk terus fight dan bisa melakukan bagian masing-masing dengan sebaik-baiknya,” pungkas Fung.

Sementara itu babak perempat final lainnya akan mempertemukan Tiongkok melawan Taipei, Jepang melawan Denmark serta India akan berhadapan dengan Thailand.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Korea
Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Kang Min Hyuk/Lim SU Min 21-16, 19-21, 21-15
Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun 21-13, 21-16
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Woo Seung Hoon 21-19, 21-11
Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Kim Ga Eun/Kim Hyang Im (tidak dimainkan)
Rinov Rivaldy/Yulfira Barkah vs Kim Won Ho/Lee Yu Rim (tidak dimainkan). [Kompas]

Related posts