Ketahui kepribadian dari cara berjalan

liputan6.com

(KANALACEH.COM) – Sejumlah peneliti dari Inggris telah menemukan bahwa kita bisa menilai kepribadian seseorang berdasarkan cara berjalannya.

Sejumlah ahli bahasa tubuh mengatakan kalau gaya berjalan benar-benar dapat menunjukkan rahasia seseorang. Berikut ini beberapa gaya berjalan dan interpretasinya seperti dilansir Times of India.

Melenggang

Orang dengan gaya berjalan ini adalah orang yang berjiwa bebas, seseorang yang dapat mengendalikan harinya. Dia adalah seorang komunikator yang hebat, seseorang yang senang bertegur sapa dan bercakap-cakap santai. Cara berjalan ini dianggap sebagai cara berjalan yang paling ideal.

Langkah lebar dan tegas

Jika Anda memiliki gaya berjalan dengan langkah yang lebar dan kuat, artinya Anda punya kepribadian yang multitasking dan dapat memusatkan fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Penelitian mengatakan, gaya berjalan ini kebanyakan terlihat di lingkungan perkantoran. Sayangnya, gaya berjalan ini menuntut semua orang untuk bisa menyamakan langkahnya.

Menghentak

Gaya berjalan ini biasanya menjejakkan kaki dengan kuat ke tanah saat berjalan, bukan hanya karena berat tubuhnya, tapi juga karena sifatnya yang gigih. Mereka senang menghantam dunia ini dengan kuat, namun bisa juga menjadi kekanak-kanakan atau bahkan mudah marah.

Berhati-hati

Langkah yang hati-hati, kepribadian yang diam, dan mengambil langkah yang penuh perhitungan. Gaya berjalan seperti tengah berjalan di atas kulit telur yang tipis ini disebabkan karena pikiran yang pencemas. Gaya berjalannya ringan, namun tidak tergesa-gesa. Orang dengan tipe berjalan seperti ini juga menunjukkan sikap pemalu dan penyendiri.

Menyeret

Sejumlah penelitian mengatakan kalau gaya berjalan ini terus menerus dilakukan, dia merupakan seseorang yang lesu, kurang energi, sedih, dan tidak mampu menarik diri dari stres dan kecemasan.

Malas-malasan

Seseorang dengan gaya berjalan ini seringkali terhanyut dalam pikirannya dan kebisingan atau pengalih perhatian di sekitarnya menjadi tidak terlihat baginya. Jika Anda memanggil seseorang yang berjalan seperti ini dan tidak mendapat respons, tidak perlu tersinggung.

Mengendap-endap

Berhati-hatilah dengan orang dengan gaya berjalan seperti ini karena dia merupakan seseorang yang punya sifat menyerang dan senang mencari kelemahan orang lain. Di tempat kerja, Anda akan menemukan karakter ini bersembunyi di belakang, mencoba menguping pembicaraan orang. [Viva]

Related posts