Illiza: Wanita merupakan tiang negara

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wanita merupakan tiang negara, jika wanita itu bagus, baguslah negara, jika wanita itu rusak, rusaklah negara.

Hal itu disampaikan calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal pada talkshow peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat “membentuk ibu yang shalihah, pintar, cerdas dan terampil” yang digelar lembaga sekolah ibu, di Banda Aceh, Minggu (6/11).

“Peran perempuan dalam masyarakat sebagai kekuatan negara,” katanya.

Namun Illiza, mengingatkan sebagai seorang istri, perempuan harus ta’zim kepada suami, taat kepada suami, meskipun dalam beberapa hal istri dibuka kesempatan untuk berdiskusi dengan keputusan sang suami, jika hal itu memang dinilai membawa kebaikan bagi keluarga.

“Kadang-kadang kita salah dalam berkomunikasi, ini yang harus terus kita perbaiki,” lanjutnya.

Illiza menyebutkan, peran seorang ibu dalam rumah tangga tetap sebagai istri dan memberikan yang terbaik bagi keluarga.

“Perempuan bisa melakukan banyak peran dalam sehari, bisa mengurus anak, mengurus suami dan mengurus rumah, bahkan terlibat aktif dalam masyrakat,ini kelebihan perempuan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Illiza juga mengajak kaum ibu di Banda Aceh untuk mempelajari Alquran, mengamalkan isi Alquran serta mengajarkan Alquran kepada anak-anak.

“Anak kita itu titipan Allah, maka sifat ketauhidan semenjak kecil, mengenalkan Alquran dan mengenalkan Allah sejak dini, karena anak itu lahir dalam keadaan suci,” ungkapnya.

Illiza mengingatkan jika anak dididik dengan kasih sayang maka dia akan tumbuh menjadi anak yang penyayang, begitu juga sebaliknya, jika anak didik dengan kekerasan maka akan menjadi anak yang keras.

“Maka ilmu itu penting untuk mendidik anak, kalau tidak ada ilmu khawatir kita akan salah mendidik anak,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Related posts