Nasaruddin motivasi warga semangat mengaji

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah non-aktif, Nasaruddin menekankan agar warga tetap semangat untuk mengaji ilmu agama. Sebab ilmu agama wajib dipelajari.

“Ilmu agama itu wajib dipelajari untuk keselamatan hidup di dunia dan di akhirat,” ungkap Nasaruddin ketika menghadiri pengajian warga Kecamatan Pegasing, Senin (7/11) di Mesjid Al-Maghfirah kampung Kereulop.

Menurut Nasaruddin, kehidupan keseharian warga, apakah dalam bekerja mencari nafkah maupun kegiatan lainnya harus dilandasi pengetahuan agama yang baik sehingga dapat bernilai ibadah.

“Kehidupan warga yang mengaji itu berbeda dengan yang kurang atau tidak pernah mengaji,” imbuh Nasaruddin.

Selama menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin sangat mendukung kegiatan pengajian yang berlangsung di 14 kecamatan Aceh Tengah yang ditandai dengan kehadiran langsung dirinya mengaji bersama warga.

Menurutnya, selain sebagai wadah menuntut ilmu kegiatan pengajian juga sebagai perekat silaturrahmi diantara sesama warga yang waktunya relatif lebih banyak tersita untuk bekerja mencari nafkah

Ada 2 pengajian warga yang rutin dilakukan saban bulan di setiap kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah, diantaranya pengajian Fuspita (Forum Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon) dan pengajian BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim). [Aidil/rel]

Related posts