Lintasan Blangkejeren ke Teragun tertimbun longsor

engendara sepmor sedang melintasi kawasan longsor di Alur Rutih melalui Simpang Pasir, Jalan Blangkejeren-Terangun yang tertimbun longsor, akibatnya arus transportasi terganggu, Jumat (11/11). (Serambi)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) Lintasan dari Blangkejeren ke Teragun di Kabupaten Gayo Lues (Galus) dilaporkan tertimbun longsor, Jumat (11/11).

Lintasan tersebut tertimbun longsor di Arul Rutih lewat Simpang Pasir setelah wilayah itu sempat dilanda hujan lebat sebelumnya. Akibatnya, arus transportasi kendaraan roda empat menyebabkan lumpuh total.

Pantauan di lokasi, material longsor masih menutupi badan jalan provinsi tersebut berupa tanah gunung dan batang kayu yang terjadi Kamis (10/11) sekira pukul 20.30 WIB.

Sehingga menyebabkan arus transportasi terganggu. Namun demikian, sepeda motor dengan ekstra berhati-hati masih bisa melintasi kawasan longsor tersebut.

Bupati Galus Ibnu Hasim, Jumat mengatakan, lintasan Blangkejeren Terangun terjadi longsor di Alur Rutih lewat Simpang Pasir, akibatnya arus transportasi telah  terganggu dan kendaraan roda empat mengalami lumpuh total.

“Musibah longsor yang terjadi  di lintasan Provinsi Blangkejeren Terangun atau lebih dikenal Jalan Galus-Abdya tersebut, telah dilaporkan kepada Gubernur Aceh, agar hal ini cepat ditangani oleh dinas terkait,” demikian Ibnu Hasim. [Serambi]

 

Related posts