Kabar buruk untuk timnas jelang piala AFF 2016

(rakyatku.com)

Tangerang (KANALACEH.COM) – Kabar tak sedap datang dari pemusatan latihan tim nasional (pelatnas) timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Kapten Timnas, Boaz Solossa absen di dua sesi latihan karena mengalami masalah kesehatan.

“Dia mengalami masalah otot,” kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal, Sabtu (12/11). Boaz bersama 22 pemain lainnya sedang mengikuti pelatnas untuk Piala AFF 2016 di Karawaci, Tangerang. Pelatnas sudah dimulai sejak Jumat (11/11) kemarin.

Setiap harinya, Boaz dan kawan-kawan mendapatkan satu hingga dua sesi latihan yang berlangsung di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci. Latihan dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala, Alfred Riedl.

Boaz sendiri diketahui sudah absen di dua sesi latihan. Pada hari Jumat, ia absen pada latihan sore. Sedangkan hari ini, pemain yang juga kapten Persipura Jayapura itu absen di satu-satunya sesi latihan.

Kendati absen, Pikal mengungkapkan pihak pelatih masih berupaya untuk memulihkan kondisi pemain berusia 30 tahun tersebut. “Tapi kita coba pulihkan pelan-pelan,” kata Pikal.

Di sisi lain, Boaz yang tergolong pemain senior di timnas mengaku ingin membimbing para juniornya di Piala AFF kali ini.

“Yang penting sekarang saya bisa membimbing teman-teman dan adik-adik di timnas,” ujar Boaz.

Pelatnas di Karawaci, Tangerang akan berlangsung selama sepekan. Rencananya, Timnas akan bertolak ke Manila, Filipina pada Rabu atau Kamis pekan depan.

Di Piala AFF 2016, Timnas tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Di partai pertama, Sabtu (19/11/2016), Timnas akan ditantang Thailand.

Boaz sudah masuk timnas sejak tahun 2004. Adik dari Ortizan Solossa ini pertama kali menjalani debut pada laga melawan Turkmenistan di partai Pra Kualifikasi Piala Dunia 2006. Sejak saat itu, Boaz kerap menjadi andalan di lini depan tim Garuda. [Liputan6]

Related posts