Di Aceh Tenggara, Pak Nas dikenal pernah sukseskan sektor pertanian

Cawagub Aceh, Nasaruddin. (Lintasgayo.co)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Munculnya nama Ir Nasaruddin (Pak Nas) sebagai kandidat Cawagub Aceh yang berpasangan dengan Cagub Aceh, Zaini Abdullah di Pilkada 2017 mendapat sambutan hangat masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bagi masyarakat di daerah ini, nama Nasaruddin atau yang lebih akrab disapa Pak Nas ternyata sudah tak asing lagi.

Sosok Pak Nas dikenal karena pernah mengabdi selama kurun waktu 6 tahun di Bumi Segenap Sepakat tersebut.

Pak Nas tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Aceh Tenggara pada periode tahun 1994-2000.

Tak hanya itu, sosok Pak Nas juga dikenal sukses memajukan sektor pertanian disana selama masa kepemimpinannya di Dinas Pertanian Aceh Tenggara.

Hal itu rata-rata diutarakan oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara sebagai alasan mereka kenapa menjatuhkan dukungannya terhadap pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) di Pilkada 2017.

“Kami kalau tidak karena sosok Pak Nas mungkin sudah mendukung pasangan lain,” kata H Rusdi Ceding dalam sebuah pertemuan antara masyarakat Desa Kuning II, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, dengan Ketua Tim Pemenangan Azan Sub Provinsi Wilayah Tengah, H Zainal Abidin, pada Senin (14/11) malam.

“Kami tahu Pak Nas orang yang sukses memajukkan pertanian di sini (Aceh Tenggara),” tutur Rusdi.

Hal senada juga diutarakan oleh tokoh masyarakat Gayo di Aceh Tenggara yakni Sahidul Akram yang menyebut sosok Pak Nas menjadi alasan bagi relawan Gayo Bersatu untuk mendukung pasangan AZAN.

“Ini kami karena ada sosok Pak Nas yang maju menjadi Wakil Gubernur bersama Zaini Abdullah, maka kami nyatakan untuk mendukung AZAN. Saya pribadi sangat mendukung Pak Nas untuk dapat memimpin Aceh ini,” tutur Sahidul Akram.

Menurutnya, dia secara pribadi sangat menginginkan sosok Pak Nas dapat memimpin Aceh bersama Zaini Abdullah untuk 5 tahun mendatang.

Ketua Tim Pemenangan AZAN Kabupaten Aceh Tenggara, Ridwan pada kegiatan konsolidasi tim pemenagan se-Kabupaten Aceh Tenggara juga menyebut sosok Pak Nas telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat di Aceh Tenggara karena pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian disana.

Dalam kiprahnya, sosok Nasaruddin memang dikenal banyak kalangan sebagai seorang mantan penyuluh pertanian yang kemudian sukses memajukkan sektor pertanian di sejumlah daerah di Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Tenggara selama menjabat Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan disana. [Aidil/rel]

Related posts