Kabiro Humas: Mungkin pertemuan Soedarmo dengan Mualem tak sengaja

Pertemuan Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (13/11) malam. (AJNN)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Biro Humas Pemerintahan Aceh, Frans Dellian mengaku tak mengetahui adanya pertemuan Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dengan Wakil Gubernur Aceh non aktif, Muzakir Manaf (Mualem) pada Minggu (13/11) malam di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Muzakir Manaf menjadi Wagub non aktif setelah mengambil cuti Pilkada untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh periode 2017-2022.

“Karena di dalam jadwal resmi gubernur, kegiatannya hanya mendampingi wakil ketua MPR di Banda Aceh,” kata Frans saat dihubungi Kanalaceh.com, Selasa (15/11).

Lanjut Frans, pertemuan antara Soedarmo dengan Mualem kemungkinan tak sengaja. Sebab rombongan MPR yang datang ke Aceh untuk agenda sosialisasi 4 pilar, menginap di Hotel Hermes Palace.

“Rombongan MPR RI yang datang ke sini, menginap di Hotel Hermes. Mungkin itu tak sengaja,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kordinator GeRAK Aceh, Askhalani mengatakan, seharusnya pertemuan-pertemuan seperti itu harus bisa dihindari oleh seorang Plt. Karena hal tersebut akan menimbulkan penilaian yang negatif dari publik.

“Ini bisa menimbulkan isu negatif dan menilai Plt Gubernur Aceh tidak netral dalam Pilkada 2017 mendatang,” kata Askhalani, seperti dikutip dari Ajnn, Senin (14/11). [Aidil Saputra]

Related posts