Polres Sabang gelar apel akbar Kebhinekaan

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Polres Sabang gelar apel besar Kebhinekaan dengan tema ‘hikmah hari pahlawan ke 71 Tahun 2017’ di Mapolres Sabang, Senin (15/11).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, LSM, organisasi kemasyarakatan, Lembaga masyarakat, TNI Ankatan Laut, TNI Ankatan Udara dan TNI Angkatan Darat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Walikota Sabang, diwakili Sekda Kota Sabang Sofya H Adam dalam sambutannya mengtakan, dewasa ini semangat bangsa indonesia sudah mulai terkikis, perbedaan yang dulunya menjadi pondasi berdirinya bangsa perlahan mulai dimunculkan dengan isu yang memecah belah rakyat Indonesia,

Sehingga menyebabkan tumbuhnya jiwa “Primordialisme” yang berlebihan terhadap masyarakat diberbagai daerah, mengingat tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di era Digitak saat ini telah demikian pesat.

Hal ini terermin dari sensitifnya masyarakat pada isu-isu ekonomi, sosial, politik, bahkan SARA (suku, agama, dan ras) yang dikhawatirkan memberi peluang terjadinya perpecahan dan desintegrasi bangsa.

Sofyan juga mengatakan, bangsa Indonesia bisa merdeka dan berdiri kokoh sampai sekarang ini bukan karena satu Golongan saja, akan tetapi merupakan jasa dari seluruh Rakyat Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa ini, dan oleh karenanya karena satu dua permasalahan bangsa ini menjadi terpecah belah,” ujarnya.

Sofyan juga menghimbau kepada setiap elemen masyarakat untuk senantiasa mengembangkan cara berfikir yang kritis-transformatif terhadap kondisi kekinian bangsa dan Negara, dan meneguhkan Pancsila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati. [Diki Arjuna]

Related posts