Thailand kalahkan Indonesia dengan skor 4-2 di piala AFF

liputan6

Bocaue (KANALACEH.COM) – Indonesia menelan kekalahan di laga perdana Piala AFF 2016. Sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol, Skuat Garuda akhirnya tunduk 2-4 oleh Thailand.


Bermain di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11) sore WIB, gawang Indonesia sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Peerapat Notchaiya mencetak gol cepat memanfaatkan kesalahan barisan belakang Indonesia.


Dalam posisi tertinggal, Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun bukan gol penyama yang tercipta justru gawang Kurnia Meiga kembali jebol. Kembali akibat kesalahan pemain belakang, Teerasil Dangda membuat Tim Gajah Putih unggul 2-0 saat turun minum.

Indonesia menyentak di awal babak kedua setelah mampu bikin dua gol cepat. Yang pertama dilesakkan Boaz Salossa pada menit 53 dengan menggunakan kepalanya. Enam menit berselang Lerby Eliandry yang gantian menjebol gawang Thailand, juga menggunakan kepala saat memnyambar umpan silang.

Tapi kans Indonesia untuk membalikkan keadaan atau setidaknya memaksakan hasil imbang gagal oleh penampilan Teerasil Dangda. Dia mencetak dua gol tambahan di menit 79 dan akhir periode injury time, untuk menggenapi hat-trick-nya di laga perdana ini.

Thailand kini memuncaki klasemen Grup A dengan poin tiga, sementara Indonesia saat ini ada di posisi paling bawah. Selanjutnya, Skuat Garuda akan menghadapi Filipina pada Selasa (22/11) dan dilanjutkan dengan menghadapi Singapura pada Jumat (25/11). [Detik]

Related posts