Kopi bagus untuk kulit dan tubuh, kecuali rambut, Ini sebabnya

Kapan sebaiknya minum kopi hitam ?

(KANALACEH.COM) – Kopi tidak hanya nikmat dikonsumsi, tapi juga berkhasiat untuk wajah dan tubuh. Kandungan kafein didalamnya dapat membantu mengurangi selulit, menyamarkan bengkak di bawah mata, serta mengencangkan kulit.

Kopi juga menjadi salah satu bahan favorit untuk scrubbing karena mudah didapatkan dan khasiatnya cepat dirasakan dibandingkan dengan bahan-bahan lain. Tapi, sebaiknya tidak menggunakan kopi untuk mewarnai rambut dengan alasan berikut ini:

– Menambah beban di bagian bawah rambut
Menggunakan kopi dapat membuat rambut lebih berat di bagian bawah sehingga terlihat lepek. Tentu pada akhirnya akan membuat terlihat kusam.

– Membuat rambut lengket
Kopi memiliki tekstur lengket dan kemungkinan akan tertinggal, bahkan setelah mencuci rambut. Anda tentu tidak ingin rambut menjadi lebih lengket dan berantakan setelah dicuci secara menyeluruh.

– Membuat rambut kusam
Warna coklat mungkin paling aman untuk mewarnai rambut. Tapi sebenarnya berharap kopi dapat membuat rambut menjadi berwarna coklat, justru akan membuatnya terlihat kusam.

– Sulit dibersihkan
Sangat sulit membersihkan kopi dari rambut dan cara ini menyita banyak waktu. Jadi, Anda harus mempunyai waktu esktra dan kesabaran jika menggunakan kopi sebagai pewarna rambut.

– Pemicu uban
Kopi umumnya meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stress. Akibatnya dapat menyebabkan munculnya uban.

– Rambut rontok
Masih hormon yang sama, kortisol juga dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan jika digunakan beberapa kali. [Tempo]

Related posts