Aceh raih peringkat II lomba menanam pohon nasional

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menerima penghargaan juara II lomba menanam pohon nasional yang diserahkan oleh Presiden Jokowi, Senin (28/11). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat terbaik kedua, pada Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tahun 2015 Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian SSTP M Si, usai menerima salinan lampiran keputusan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup bertanggal 22 November 2016, yang berisi tentang pengumuman pemenang lomba tersebut.

“Alhamdulillah, Pemerintah Aceh meraih peringkat dua nasional pada Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tahun 2015 Tingkat Nasional,” terang Frans Dellian, Senin (28/11).

Frans menambahkan, peringkat pertama berhasil diraih oleh Provinsi Jawa Timur, yang diterima oleh Gubernur Soekarwo, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima oleh Olly Dondokambey, selaku Gubernur Sulsel.

“Proses penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo didampingi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, pada acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2016. Saat penerimaan, Bapak Gubernur juga didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Aceh, Husaini Syamaun,” tambah Frans.

Tak hanya untuk tingkat Provinsi, Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tahun 2015, juga memperlombakan kategori bupati dan wali kota.

Peringkat pertama kategori kabupaten berhasil diraih oleh Kabupaten Cilacap, peringkat kedua berhasil diraih oleh Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Lampung Timur di peringkat ketiga.

Sementara itu, peringkat pertama untuk kategori kota berhasil diraih oleh Kota Cimahi, peringkat dua diraih oleh Kota Metro Lampung, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Kota Balikpapan. [Aidil/rel]

Related posts