Masyarakat Pidie di Bireuen siap memenangkan Zaini Abdullah

(ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Tokoh dan masyarakat asal Pidie yang berada di Bireuen mendukung penuh Cagub Aceh, Zaini Abdullah. Penegasan itu disampaikan oleh para masyarakat di sebuah warkop di Bireuen, Senin (28/11) malam.

Para masyarakat itu, terdiri dari para pengusaha yang hijrah ke Bireuen, dan lainnya.

Mansur yang mewakili masyarakat, menegaskan pihaknya siap memenangkan pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) pada Pilkada Aceh 2017.

“Kami semua siap memenangkan kembali Abu Doto sebagai Gubernur Aceh 2017,” pekiknya yang disambut tepuk tangan oleh 500-an massa yang hadir.

Sebelum bertemu dengan masyarakat Pidie, Zaini Abdullah mengukuhkan tim pemenangan AZAN Bireuen dan bersilaturrahmi dengan eks kombatan GAM angkatan 76.

Jubir AZAN, Fauzan Febriansyah mengatakan selama Zaini Abdullah menjabat sebagai Gubernur Aceh, banyak turunan UUPA yang telah direalisasikan.

“Seperti peraturan soal Migas Aceh yang telah bisa dikelola oleh masyarakat Aceh sehingga dibentuknya BPMA, dibentuknya Badan Pertanahan Aceh, dan paling penting membentuk lembaga KKR untuk mengungkapkan kasus pelanggaran HAM berat di Aceh.

Selain itu, Zaini juga mengkonversi Bank Aceh menjadi syariah, membuat peraturan tentang moratorium tambang dan penanaman kelapa sawit, dan sebagainya.

“Majunya Zaini Abdullah karena keberpihakannya kepada generasi masa datang,” kata Fauzan. [Aidil Saputra]

Related posts