Sekitar 7.128 massa ramaikan apel Nusantara Bersatu

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Sebanyak 7.128 orang mengenakan ikat kepala dengan bendera merah putih mengukiti Apel Nusantara Bersatu di lapangan Iraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Rabu (30/11).

Ribuan orang tersebut terdiri dari TNI AD, AL, AU jajaran Korem 011/Lilawangsa, Polri, Pemerintahan dan masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Apel bertujuan untuk mendorong rasa Nasionalisme, saling menghargai perbedaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dari perpecahan antara suku dan agama dalam Kebinekaan NKRI di tanah air.

Selain itu, kegiatan ini memberi arti makna bahwa bangsa Indonesia memiliki budaya tinggi, keramahan dan ketulusan, memberi pada sesama, mengajak dan bukan saling mengejek, merangkul dan bukan saling memukul, kesemua itu adalah modal Bangsa Indonesia untuk menguasai Dunia.

Usai kegiatan apel Nusantara Bersatu, dilanjutkan dengan rangkaian antara lain, pembacaan puisi, penampilan Tarian kebudayaan adat setiap tiap daerah, pameran alutsista, serta doa lintas agama dan konvoi bersama menggunakan Alusista TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa dan Polri oleh warga dengan rute mengelilingi Kota Lhokseumawe. [Rajali Samidan]

Related posts