Perkuat saksi di pilkada, BSPN PDI-P Aceh gelar pelatihan

PDI-P Aceh menggelar pelatihan pelatih saksi, oleh badan saksi pemilu nasional (BSPN) PDI di Aula asrama haji Banda Aceh, Jumat (2/11). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PDI-P Aceh menggelar pelatihan pelatih saksi, oleh badan saksi pemilu nasional (BSPN) PDI untuk memperkuat mesin-mesin partai pada pilkada 2017 mendatang. Pelatihan itu digelar di aula asrama haji Banda Aceh, Jumat (2/11).

Ketua BSPN pusat, Farid Waluyo Utomo mengatakan, sesuai mandat ke-4 kongres partai PDI-P di Bali, agar BSPN dibentuk untuk memperkuat barisan kader-kader PDI-P demi menghadapi pemilu 2019.

Ia menjelaskan, kerja-kerja yang dihadapi oleh pelatih BPSN ini nantinya seperti mengawasi setiap suara-suara di TPS dan yang berhubungan dengan kerja ideologis dan teknis partai.

“Para saksi yang sudah dilatih nanti melakukan bagaimana kerja-kerja tim pemenangan bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Aceh, Karimun Usman mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah memiliki saksi sekitar 20 ribu orang yang nantinya disebar di seluruh TPS di Aceh. Kemudian, lanjutnya, tiap TPS nanti akan di isi 2 orang saksi yang juga merupakan kader dari PDI-P.

Ia menambahkan, saksi ini sangat diperlukan, apabila tidak ada saksi yang benar bisa berakibat fatal bagi pemenangan kepala daerah yang diusung partai PDI-P.

“Saksi ini salah satu tulang punggung dalam sebuah pemilu, tanpa saksi yang benar-benar bekerja kita bisa dikibulin,” Katanya. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dengan pemateri didatangkan langsung dari BSPN DPP PDI-P. [Randi]

Related posts