Pangdam IM pastikan situasi jelang Milad GAM kondusif

Ilustrasi. (okezone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang peringatan HUT Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang di peringati  4 Desember, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman memastikan situasi di Aceh tetap Kondusif.

Hal itu disampaikan Pangdam saat membuka Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) Enduro Competition 2016, di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Gunung Batok – Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (3/12).

Pangdam mengatakan tidak ada pengaman khusus untuk Milad GAM, tetapi TNI dan Polri tetap melakukan patroli gabungan di setiap wilayah Aceh. TNI dan Polri hanya mengamankan jelangnya Pilkada.

“Saya juga meminta kepada Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem agar pasukanya, hanya di khususkan untuk mengamankan jalannya Pillkada, yang saat ini tahapan dalam Kampanye,” kata Jendral bintang dua ini.

Lanjut Pangdam mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh elemen dan instansi seperti Pemerintah Daerah, tokoh-tokoh masyarakat, ulama untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah setempat.

“Sehingga dengan melakukan bersama-sama, tidak ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, melakukan  hal-hal yang tidak diinginkan seperti perbuatan-perbuatan anarkis, provokasi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pangdam menyebutkan Partai Aceh (PA) juga ikut sebagai perserta Pilkada. Mereka saat ini melakukan zikir dan doa bersama, yang bertujuan agar di daerah Aceh tetap Kondusif dan Pilkada tetap berjalan dengan aman dan nyaman.

“Yang penting hal-hal yang memancing sensitif,  dapat dihindari sekecil apapun. Dalam Milad GAM ini, Kami TNI dan Polri tetap terus bekerja untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” Pungkas orang no satu dijajaran Kodam IM ini, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman. [Randi/rel]

Related posts