Sekda Pidie Jaya: Posko bantuan 28 titik, pengungsi 10.000 orang

Meureudu (KANALACEH.COM) – Bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen mulai terus berdatangan. Hingga hari ini, Kamis (8/12), bantuan sebagian sudah didatangkan dari berbagai pihak, di antaranya Bank BRI, PT. POS Indonesia, Jasa Raharja, TNI, LSM dan dari masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya, Ir.H Iskandar Ali menyebutkan, saat bantuan untuk korban gempa di kabupaten tersebut sudah mulai berdatangan.

Iskandar menambahkan saat ini sudah tersebar posko bantuan di 28 titik yang ada dalam kabupaten tersebut.

“Untuk jumlah pengungsi mencapai 10.000 orang lebih, masyarakat dominannya mengungsi di meunasah dan mesjid-mesjid dan hanya mengungsi pada saat malam hari saja,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, aktivitas di lusat pemerintahan tetap berjalan walau tidak maksimal seperti biasanya.

Sementara itu, Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban gempa itu pihaknya menyerahkan bantuan berupa mie instan, telur, beras, air mineral.

Pihaknya juga mengerahkan dua unit alat berat untuk membantu mencari korban yang tertimbun bangunan, dan memberikan dua unit tenda darurat.

“Selain logistik yang kita berikan, kami juga mengerahkan sebanyak 1.102 pasukan yang terdiri dari Kodam IM, unsur Mabes TNI, Lanal Lhokseumawe, dan Marinir. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban kebutuhan yang diperlukan masyarakat khususnya pada korban gempa tersebut,” ujar Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. [Rajali Samidan]

Related posts