Dengan linangan air mata, Kamaruddin lepas tim untuk bantu korban gempa

Plt Wali Kota Langsa sesaat melepas tim BPBD di halaman Pendopo, Kamis (8/12). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Dengan linangan air mata, Plt Wali Kota Langsa, Kamaruddin Andalah melepas tim bantuan kemanusiaan berupa tenaga khusus yang terdiri dari tim BPBD Kota Langsa untuk menangani dampak gempa di Pidie Jaya, kamis (8/12) di Pendopo Kota Langsa.

Sebelumnya juga Pemerintah Kota Langsa telah mengirim tim tenaga medis, kesehatan dan petugas Dinas Sosial Kota Langsa yang terdiri dari 3 dokter, 12 orang perawat termasuk obat-obatan, 5 petugas Dinsos beserta 2 kenderaan roda empat dan mesin genset, dan 2 buah tenda besar.

Ketika melepas tim BPBD Kota Langsa sebanyak 10 personil dengan 3 unit kendaraan roda empat ke Pidie Jaya tersebut, Kamaruddin mengimbau hendaknya dapat bekerja secara maksimal membantu meringankan beban penderitaan korban yang tertimpa musibah bencana gempa.

Kendati tim kecil yang ditugaskan untuk melakukan assesment dan evakuasi di lokasi, para tim diharapkan dapat berkoordinasi dengan Pemda dan posko-posko setempat.

Dengan tetesan air mata Kamaruddin Andalah meminta kepada tim yang bertugas di lokasi bencana untuk tak mengharap biaya maupun upah dalam membantu korban.

“Tapi memohon ridha Allah SWT, karena kegiatan ini merupakan bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 6,5 skala richter telah meluluhlantak dan mengguncang Pidie Jaya, pada Rabu (7/12) pukul 05.03 WIB. Akibat gempa tersebut menelan puluhan korban jiwa meninggal, kerusakan akses jalan, fasilitas umum dan rumah warga. [Erza]

Related posts