Suporter Vietnam rusuh, bus timnas dilempar batu

Bus yang mengangkut pemain timnas usai bertanding melawan Vietnam. (Dok PSSI)

Hanoi (KANALACEH.COM) – Bus timnas Indonesia dilempar batu oleh oknum suporter Vietnam. Imbas tindakan tidak bertanggung jawab tersebut, dokter tim dan asisten pelatih skuat Garuda terkena pecahan kaca.

Kejadian tidak mengenakkan itu menimpa rombongan timnas Indonesia selepas memastikan lolos ke final Piala AFF 2016 di markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12).

Indonesia meraih kemenangan aggregat 4-3 setelah menang dengan skor 2-1 pada leg pertama dan menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 pada pertemuan kedua.

Dua gol Indonesia pada leg pertama dicetak oleh Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa lewat titik putih. Sementara itu, dua gol Tim Merah Putih pada legkedua disumbangkan oleh Stefano Lilipaly dan eksekusi penalti Manahati Lestusen.

Imbas lemparan yang dilakukan oknum suporter Vietnam, salah satu kaca bus yang terparkir di area stadion tersebut pecah di bagian depan.

Langkah selanjutnya, PSSI segera melaporkan kejadian tersebut kepada AFF.

Idonesia kemungkinan besar akan bertemu Thailand pada babak final. Boaz Solossa dkk akan lebih dahulu menjadi tuan rumah pada babak final, Rabu (14/12). Sedangkan final kedua akan digelar pada Sabtu (17/12). [Juara.net]

Related posts