Di posko pengungsi gempa, Mensos bagikan juz amma dan jilbab

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, memakaikan Jilbab kepada anak-anak yang keluarganya mengungsi di Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/12). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa membagi-bagikan juz amma dan jilbab kepada anak-anak yang keluarganya mengungsi di Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, kamis (15/12).

Mensos didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri membagikan barang tersebut satu persatu dan anak-anak terlihat riang menerima buah tangan dari Mensos tersebut.

“Anak-anak ada yang yang sudah hafal Juz Amma? Mau dibagi? Ada yang sudah bisa mengaji?” tanya Mensos kepada anak-anak yang mengerumuninya ketika membagikan juz amma dan jilbab.

Tanpa menungggu jawaban lebih lanjut Mensos mengatakan gempa bumi yang melanda Pidie Jaya dan sekitarnya telah menyebabkan lebih seratus jiwa meninggal dunia.

“Mudah-mudahan saudara kita meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, bagi yang sakit segera diberi kesehatan dan selanjutnya rezeki yang Halalan Thayyiban,” ujar Mensos.

Mensos lalu memimpin do’a bersama dengan membaca surat Alfatihah. [Aidil/rel]

Related posts