Secara mendadak prajurit Kodim 0103/Aceh Utara ikut tes urine

by Redaksi | Kanal Aceh

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Sebanyak 95 orang prajurit Kodim 0103/Aceh Utara secara mendadak mengikuti pemeriksaan urine di Makodim setempat.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Czi Indra Pujitriwanto mengatakan pemeriksaan urine secara mendadak ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0103/Aceh Utara bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe dan Detasemen Kesehatan 14.01 Lhokseumawe untuk mengambil sampel urine para prajurit.

Para prajurit dikumpulkan di aula setempat dan kemudian satu persatu menyerahkan urine nya untuk diperiksa dengan penjagaan ketat dari Provost dan Polisi Militer.

“Alhamdulillah, dari semua prajurit baik yang dari Koramil maupun Makodim yang diperiksa urinenya tidak ada yang mengandung narkoba,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (20/12).

Ia mengatakan test urine tersebut dilakukan secara mendadak dimaksudkan agar pelaksanaan pemeriksaan berjalan apa adanya dan tidak ada anggota yang bermain-main dengan narkoba.

Pihaknya tidak akan menutup nutupi prajurit yang terlibat narkoba dan akan menyerahkan kepada hukum yang berlaku. [Aidil/rel]

You may also like