Aceh raih peringkat II terbaik Keterbukan Informasi Publik 2016

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, Hasanuddin menerima penghargaan dari Wapres Jusuf Kalla. (IST)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah Provinsi Aceh menerima penghargaan peringkat II terbaik Keterbukaan Informasi Publik kategori pemerintah provinsi tahun 2016.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Selasa (20/12).

Plt Gubernur Soedarmo diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, Hasanuddin, menerima penghargaan tersebut. Sebelumnya, di tahun 2015 Pemerintah Aceh berada di peringkat I.

Dari hasil pemeringkatan keterbukaan informasi badan publik yang dinilai oleh Komisi Informasi Pusat, kategori kementerian peringkat I diraih oleh Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat, peringkat II Kementerian Keuangan, Peringkat III Kementrian Perindustrian

Sedangkan Katagori Pemerintah Provinsi, untuk peringkat I diraih oleh Provinsi Jawa Timur, Provinsi Aceh peringkat II dan Provinsi Kalimantan Timur peringkat III.

Untuk kategori perguruan tinggi negeri, peringkat I terbaik diraih oleh Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya di posisi ke II dan peringkat ke III Insitut Pertanian Bogor. [Aidil/rel]

Related posts