Juergen Klopp pertanyakan pemain yang pergi ke Liga China

Oscar dos Santos yang hijrah dari Chelsea menuju Liga Super Cina. (EPA)

Liverpool (KANALACEH.COM) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mempertanyakan tujuan dari pemain yang pergi ke liga yang kurang kompetitif hanya untuk mengejar uang. Komentar Klopp salah satunya mengarah kepada eks pemain Chelsea yang baru hijrah ke Liga Cina, Oscar.

Chelsea telah mengonfirmasi bahwa gelandang mereka Oscar telah resmi gabung ke klub asal Cina Shanghai SIPG dengan kesepakatan mencapai 60 juta pound atau Rp987 miliar.

Gelandang Brasil itu akan mendapatkan gaji 400 ribu pound atau Rp6,6 miliar per pekan.

Bagi Klopp, pemain-pemain sepak bola yang bergabung ke Liga Cina lebih didorong dari faktor uang.

Ia menyebut sejumlah klub Eropa juga berpikir hal sama tentang Inggris. Uang dari klub-klub di Inggris bisa membawa pemain-pemain terbaik ke sana, tapi situasinya berbeda.

Ia mengaku tak punya kata-kata untuk para pemain tersebut. Sebab, kata dia, semua bebas memilih keputusan dalam kariernya.

“Bila seorang pemain memutuskan pergi ke Cina, biasanya ini di bagian lain dari karier mereka. Saya pikir, pada saat sekarang, ini bukan liga di mana Anda benar-benar ingin bermain. Satu-satunya cara untuk membawa pemain ke sana adalah uang,” kata dia, seperti dilansir Liverpool Echo, Sabtu (24/12).

Padahal, kata dia, liga-liga besar Eropa juga menjanjikan uang yang besar. Eks pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, saat ini keluarga dari Oscar akan bahagia akan keputusan yang ia ambil karena tidak ada lagi kekhwatiran tentang uang. [Republika]

Related posts