BPJS kesehatan apresiasi Pemerintah Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh salah satu daerah yang menerapkan integrasi jaminan kesehatan secara konsisten dan berkelanjutan melalui jaminan kesehatan rakyat Aceh (JKRA).

Direktur kepesertaan dan pemasaran BPJS kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, pelaksanaan program JKRA dan disandingkan dengan jaminan kesehatan lainnya, maka seluruh penduduk Aceh sudah ter cover oleh program jaminan kesehatan.

Kemudian, lanjut dia, perpanjangan kerjasama antara BPJS kesehatan dengan Pemerintah Aceh terkait JKRA sudah memasuki tahun keempat dengan jumlah data awal peserta sejumah 1,9 juta jiwa.

“Kami sangat mengapresiasi langkah konsisten Pemerintah Aceh dalam memberikan dukungan secara berkelanjutan terhadap implementasi program jaminan kesehatan di Indonesia,” ujar Direktur kepesertaan dan pemasaran BPSJ kesehatan, Andayani Budi Lestari di Banda Aceh belum lama ini.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan program jamkes di Aceh sangat bergantung pada peran pemerintah Aceh, khususnya dalam hal peningkatan kualitas dan layanan di fasilitas kesehatan setempat.

Tambahnya, saat ini, penduduk Aceh sudah hampir 99,7 persen sudah menjadi peserta JKN-KIS dari total penduduk. Untuk itu, BPJS terus mengupayakan pelayanan yang prima, baik itu kepada masyarakat maupun pemerintah.

“Dimana sebelumnya, pengelolaan program JKRA oleh BPJS kesehatan sendiri dimulai pada tahun 2010 lalu, dan kini pesertanya sudah hampir merata berkat Pemerintah Aceh juga, ujarnya. [Randi]

Related posts