Penggerebekan teroris di Jatiluhur, dua tewas dan dua lainnya ditangkap hidup

Penggerebekan teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (25/12). (Detik)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tim Densus 88 menggerebek markas teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam penggerebekan tersebut, polisi dan teroris sempat baku tembak.

“Tadi sekitar pukul 13.00 WIB, sempat ada tembak-tembakan dari arah kolam apung ke petugas,” ujar warga sekitar, Maksum, saat dikonfirmasi, Minggu (25/12).

Penggerebekan tersebut terjadi di Kampung Ubrug, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur. Belum diketahui apakah teroris ini berkaitan dengan jaringan Bekasi dan Tangsel.

Ads

Saat ini lokasi penggerebekan tersebut dikuasai petugas. Terlihat ada petugas yang membawa kantung jenazah dan dibawa ke mobil ambulans.

“Sekarang petugas sudah pada ke markasnya (teroris) di tengah danau, warga cuma bisa melihat dari dermaga pelabuhan Tanggul Usman,” ucap Maksum.

Sedangkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Yusri mengatakan penggerebekan masih berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

“Masih berlangsung penggerebekannya,” ujar Yusri saat dimintai konfirmasi terpisah.

Dalam penggerebekan tersebut, dua teroris tewas terkena tembak.

“Dua orang tewas ditembak,” ucap Yusri.

Ia menyebutkan, total ada 4 teroris yang digerebek di markas teroris tersebut. Dua teroris tewas ditembak dan dua teroris lainnya ditangkap hidup-hidup. “Dua lagi ditangkap,” ucapnya.

Terduga teroris itu diduga akan beraksi pada saat malam pergantian tahun.

“Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2017,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar. [Detik]