Peringatan 12 tahun Tsunami Aceh di pusatkan di Masjid Baiturrahim

Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi mengisi Tausyiah dalam acara memperingati 12 tahun Tsunami Aceh di Mesjid Baiturrahim, Ulee Lheu, Banda Aceh. Senin (26/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Acara memperingati 12 tahun Gempa dan Tsunami Aceh di pusatkan di Mesjid Baiturrahim, Ulee Lheu, Banda Aceh. Acara peringati tersebut bertajuk “majukan negeri, bangun budaya siaga bencana masyarakat.

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dalam sambutanya mengatakan, dalam mengenang tragedi 12 tahun Tsunami tersebut agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana.

“Dalam Acara momentum ini, masyarakat harus kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana,” kata Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Senin (26/12) pagi.

Menurutnya, Aceh merupakan salah satu daerah yang paling rawan akan bencana. ” maka nantinya kita akan susun konsep bagaimana kesiagaan menghadapi bencana,” katanya.

Pantauan kanalaceh.com ratusan warga sudah memenuhi mesjid tersebut, baik di dalam perkarangan mesjid maupu di luar.

Acara itu juga di isi dengan pembagian santunan untuk anak yatim dan Tausyiah oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi.[Fahzian Aldevan]

Related posts