Dodi, korban pembunuhan sadis dikenal dekat dengan Jokowi

Dodi Triono, korban pembunuhan di Pulomas (instagram)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dodi Triono (56), pemilik rumah yang menjadi korban pembunuhan sadis di Pulomas Utara, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan ia pernah makan bareng dengan Jokowi.

Ketua RW 16 Kayuputih, Gani mengatakan, Dodi yang berprofesi sebagai arsitek berteman baik dengan Jokowi saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan saja langsung makan malam sama Pak Dodi, sama saya bareng. Dia dapat ucapan dari Jokowi, mas apa yang bisa saya bantu. Diundang makan itu dulu sama Pak Dodi,” tutur Gani, Selasa (27/12).

Selain dengan Jokowi, menurut Gani, Dodi juga dekat dengan pejabat lainnya. Korban diketahui jarang berada di rumah karena sering bepergian.

“Ya mungkin pengusaha, arsitek mungkin ya. Pak Wali Kota juga hadir. Saya ketemu Pak Dodi cuma hari Sabtu. Sehari-hari (Dodi) ke luar negeri ke Jepang ke Hongkong,” pungkas Gani.

Dodi merupakan satu dari enam korban tewas dalam pembunuhan sadis di rumahnya. Korban lainnya merupakan keluarga dan sopir pribadinya yakni Diona Arika Andra Putri (16) pelajar; Dianita Gemma Dzalfayla (9) anak ketiga dari Ir Dodi; Amel, teman anak korban; Yanto sopir; Tasrok (40) sopir.

Sedangkan lima korban luka adalah Emi (41) warga Kampung Cipongpok RT 010/004 Tegallega Lengkong, Sukabumi, pembantu korban; Zanette Kalila Aazaria (13); Santi (22) warga Cikopong Lengkong Sukabumi; Fitriyanim (23) warga Desa Kemanggungan RT 2/2 Kecamatan Ngalian Kebumen, Jawa Tengah, pembantu korban; Windy (23) warga Dusun Karang Sari RT 04/02 Pancaran Banjarnegara, pembantu korban.

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan belum menemukan pelakunya. Motif pembunuhan tersebut juga masih kabur. [Okezone]

Related posts