Aceh Singkil terima 109 ton beras bantuan banjir

Mensos didampingi Sekretaris perusahaan Bulog saat meninjau stok persedian beras di gudang Bulog Aceh Besar, Jumat (9/12), dalam kesempatan itu ia juga memastikan bahwa stok beras untuk Aceh tercukupi higga enam bulan kedepan. (Kanal Aceh/Randi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya menerima sisa bantuan beras dari Bulog sebanyak 109 ton untuk korban banjir yang melanda wilayah itu sebulan yang lalu.

“Alhamdulillah sisa bantuan logistik beras Bulog sebanyak 109 ton untuk 30 ribu jiwa dari enam kecamatan di Aceh Singkil sudah kita terima sejak tanggal 26-27 Desember 2016,” kata Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi saat dihubungi wartawan di Singkil, Rabu (28/12).

Enam kecamatan yang menerima sisa bantuan logistik, kata Azmi, yakni Kecamatan Singkil,  Singkil Utara, Gunung Meriah, Simpang Kanan,  Suro dan Kecamatan Kutabaharu yang terhitung pada masa banjir trip pertama 4 hari tertanggal 22 sampai dengan 25 Nopember 2016 dan banjir trip kedua 14 hari  tertanggal 29 sampai dengan 12 Desember  selama 18 hari.

Azmi mengatakan, bantuan beras Bulog kekurangan 109 ton akan didistribusikan secepatnya. “Supaya jangan berlama-lama, besok Bupati Asmaudin atau asisten kita akan langsung turut hadir dalam pendistribusian bantuan logistik, ” ujarnya.

Sementara,  pantauan wartawan bantuan logistik yang tersusun rapi di Kecamatan Singkil terlihat padat dan membubung sampai plafon (asbes) kantor, sehingga sejumlah ruangan memasuki Kantor Camat Singkil,  penuh sesak.

Kepala Kantor Plt Kecamatan Singkil Ricki Yodyska mengatakan, menerima bantuan logistik sebanyak 81.399,6 ton. “Memang kecamatan kita yang terbanyak, sebab ada 16 pemukiman desa yang terdampak musibah banjir,” katanya saat dikonfirmasi wartawan. [Antara]

Related posts