Peringatan Maulid Nabi di Takengon, Plt Bupati: jangan pernah lelah teladani Nabi

Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri ketika memberi sambutan pada acara Zikir Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Agung Ruhama Takengon. (ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Ribuan warga Takengon dan sekitarnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Mesjid Agung Ruhama, Kamis (29/12).

Peringatan Maulid Nabi dirangkai dengan Zikir Akbar dan diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Mahadir, MA, Dosen STAIN Gajah Putih Takengon.

Sebelum Acara dimulai, Plt Bupati Aceh Tengah, Alhudri didaulat untuk menyampaikan sambutan dari Pemerintah Daerah.

Alhudri menekankan agar segenap warga Kabupaten Aceh Tengah untuk tetap dan tidak pernah mengurangi semangat menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh dan teladan dalam kehidupan.

“Jangan pernah lelah untuk meneladani Nabi, karena hanya dengan demikian kita akan selamat dunia dan akhirat,” ungkap Alhudri.

Menurut Alhudri melalui sifat-sifat yang diwarisi Nabi Muhammad SAW, masyarakat dapat hidup dengan tentram, penuh nuansa kedamaian dan rasa kebersamaan.

“Pengaruh negatif sebagai dampak dari globalisasi akan terus merongrong masyarakat kita, karena itu tidak ada jalan lain selain membentengi diri dari pengaruh tersebut, dan dengan meneladani sikap serta prilaku Nabi adalah cara terbaik bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Alhudri turut menekankan pentingnya masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk menjaga persatuan dan kesatuan terlebih dalam menghadapi agenda demokrasi Pilkada 2017 mendatang.[Randi/rel]

Related posts