Jumlah pengunjung ke Sabang capai 1.500 lebih

Kendaraan yang terparkir di dalam kapal lambat yang akan menuju ke Sabang, Sabtu (31/12). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang tahun baru 2017, jumlah wisatawan yang menuju ke Pulau Weh Sabang meningkat drastis.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pelabuhan Ulee Lhee, Rusmansyah. di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Sabtu (31/12).

“Sejak pagi tadi, penumpang mencapai 1.500 lebih, sudah termasuk kapal cepat dan kapal lambat,” katanya kepada Kanalaceh.com.

Menurut Rusmansyah, perbandingan tahun baru 2017 dengan tahun sebelumnya sangat jauh berbeda. “Jelang tahun baru ini menurun kalau di bandingkan dengan tahun lalu, ” katanya.

Jika dijumlahkan, tahun yang lalu penumpang mencapai hingga 3.000 lebih. Namun pihaknya tetap sudah mengantisipasi terkait membludaknya penumpang yang ingin berliburan tahun baru di pulau paling ujung Indonesia itu.

“Bisa saja tahun ini disebabkan pengaruh adanya himbauan pelarangan, pilkada, dan juga baru terjadi gempa di Pidie Jaya kemarin,” jelasnya.

Meski begitu, Pantauan Kanalaceh.com di lokasi pelabuhan, para pengunjung tetap antusias untuk liburan tahun baru tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya kenderaan pribadi roda empat yang mengantri hingga sore ini. [Fahzian Aldevan]

Related posts