Illiza-Farid janjikan pembangunan rumah layak huni 

Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat berkampanye didepan ratusan masyarakat Gampong Ilie kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Senin (2/1) sore. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan jika kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat pada Pilkada mendatang.

Program-program tersebut ada yang baru, ada yang lanjutan dari program-program yang sudah dikerjakan Illiza selama menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh.

Salah satunya adalah pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin, program yang selama ini sudah berjalan yang akan ditingkatkan.

“Salah satu program kami adalah peningkatan infrastruktur perumahan layak huni bagi masyarakat miskin dan kaum dhuafa,” kata Farid Nyak Umar didepan ratusan masyarakat Gampong Ilie kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Senin (2/1) sore.

Farid menambahkan angka kemiskinan di kota Banda Aceh tersebut terus mengalami penurunan dibawah kepemimpinan Illiza sebagai walikota Banda Aceh.

Namun kata Farid, angka kemiskinan yang saat ini berkisar 7 persen atau jauh dibawah rata-rata angka kemiskinan Provinsi Aceh itu akan terus ditekan sekecil mungkin dengan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin serta pemberian rumah layak huni.

“Pemberian rumah layak huni dengan anggaran pada Baitul Mal serta pemberdayaan ekonomi secara berkelanjutan merupakan prioritas yang akan dilanjutkan,” katanya.

Sementara itu Illiza Sa’aduddin Djamal memuji antusias masyarakat Ulee Kareng, khususnya gampong Ilie yang punya semangat tinggi menuntut ilmu agama, hal itu terlihat dengan hidupnya pengajian di gampong-gampong bagi kaum ibu dan kaum bapak, serta adanya kegiatan dalail khairat dikalangan remaja dan anak muda.

“Penegakan syariat Islam secara kaffah adalah komitmen kita. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Ulee Kareng yang selama ini sangat mendukung penegakan syariat Islam, saya mengajak mari kita menjaga gampong kita agar tidak terjadinya pelanggaran syariat disini,” ajaknya. [Fahzian Aldevan]

Related posts