Kunyah permen karet sambil bekerja hindari stres

Ilustrasi. (gregetan.com)

(KANALACEH.COM) – Stres bisa datang kapan saja, terutama saat Anda menghadapi masalah. Cara menghilangkannya cukup mudah, salah satu yang bisa Anda lakukan yakni mengunyah permen karet di sela beraktivitas.

Tidak cuma itu, ada juga empat cara lain yang bisa memghilangkan perasaan stres yang bisa Anda lakukan sewaktu-waktu. Simak ulasannya, dilansir Thehealthsite, Rabu (18/1).

Memeluk seseorang

Ya, memeluk orang yang dicintai sekira delapan menit atau lebih, memiliki kekuatan untuk menurunkan produksi kortisol atau hormon stres. Selain juga, Amda dapat membangkitkan kontak batin dengan mereka yang mampu menghilangkan perasaan stres yang Anda alami.

Duduk di kursi goyang

Saat duduk jangan hanya berdiam saja. Ada baiknya saat beraktivitas, Anda bisa menggunakan kursi yang dapat digoyangkan agar tubuh bergerak. Bahkan, para ahli berpendapat kalau kursi goyang dapat melepaskan endorfin, yang dapat membangkitkan mood.

Mengunyah permen karet

Jika Anda merasa stres di tempat kerja atau cemas, kunyahlah permen karet. Cara ini membantu Anda menjaga kewaspadaan diri, sehingga membantu merelaksasi otak.

Berjalan keliling ruangan

Kalau merasa stres karena tekanan kerja di kantor, tinggalkan meja Anda. Sekira 10 menit jalanlah mengelilingi ruangan, Anda juga akan bertemu teman-teman di kantor yang bisa mengubah mood. [Okezone]

Related posts