PKPI Banda Aceh: Kita sikapi secara arif dan bijaksana

KetuaPKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab bersama dengan Ketum PKPI, Hendropriyono. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait dicoretnya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai pengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, Ketua PKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab membenarkan hal itu.

“Iya kita sudah ditelpon oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawar Syah perihal pemberitahuan tersebut. Kita sampaikan kalau memang sesuai ketentuan tidak ada masalah,” kata Bung Daniel (panggilan Daniel Abdul Wahab) kepada Kanalaceh.com, Rabu (18/1)

Ia menambahkan bahwa, kalau memang hasil evalusi dari KPU harus mencoret PKPI sebagai pengusung Illiza-Farid, pihaknya menyikapi secara arif dan bijaksana. “Masalah ini akan kita umumkan kepada ketua umum yang baru,” ujarnya.

[Baca: KIP coret PKPI sebagai parpol pengusung Illiza-Farid]

Untuk diketahui, sekarang PKPI sudah mempunyai ketua umum baru yang dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono yang terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa di Jakarta, Sabtu (27/8/2016) lalu.

Saat ditanyai perihal soal dukungan kepada pasangan Illiza-Farid, ia mengatakan akan mengevaluasi terlebih dahulu keputusan dari KIP Kota Banda Aceh, dan akan disampaikan ke PKPI pusat. “Semua keputusan ada di pusat. Siap menjalankan apapun keputusan nanti,” jelasnya.

Yang paling penting, harap Bung Daniel, Pilkada Kota Banda Aceh dapat diselenggarakan secara damai dan berintegritas serta warga kota bisa menentukan pilihan politiknya secara baik. [Aidil Saputra]

Related posts