Farid: Membangun kota berkelanjutan butuh sosok berpengalaman

(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar menjelaskan untuk membangun sebuah kota berkelanjutan dibutuhkan sosok-sosok berpengalaman, sehingga tidak memulainya dari nol.

Hal demikian disampaikan Cawawalkot yang mendampingi Illiza Sa’aduddin Djamal itu pada silaturrahmi dengan ratusan warga gampong Ateuk Jawo Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (20/1) malam.

Farid menyebutkan, kemampuan Illiza membangun kota tidak perlu diragukan, pasalnya selain menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh, sebelumnya Illiza juga pernah sebagai Wakil Wali Kota dan pernah menjad anggota DPRK Banda Aceh. Selain itu kata Farid, kemampuan Illiza juga sudah diakui tidak hanya dilevel nasional bahkan di level internasional.

“Jadi kalau ditanya siapa calon yang paling tau kondisi Banda Aceh?jawabannya adalah ibu Illiza. Sedangkan saya sendiri punya pengalaman di DPRK Banda Aceh dua periode, pernah menjadi sekretaris Komisi C bidang keuangan dan pernah Ketua Komisi D bidang pendidikan, pemuda dan olahraga serta syariat Islam, sehingga saya tau persis bagaimana besarnya perhatian Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan ibu Illiza terhadap Syariat Islam,” ujar Farid yang juga mantan ketua Komisi D DPRK Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Farid juga memaparkan sejumlah program yang akan dijalankan kembali maupun program baru jika mereka dipercayakan masyarakat kota Banda Aceh. Tidak kurang dari 40 program pro rakyat telah disusun pihaknya.

“Program pendidikan diniyah akan dilanjutkan, pembangunan kota, jalan-jalan, jembatan, dan infrastruktur perkotaan akan kita lanjutkan, serta ada sejumlah program baru yang sudah kita rancang dengan menerima masukan dari tokoh masyarakat serta ulama,” ujarnya lagi. [Aidil/rel]

Related posts