Debat kandidat Cawalkot Banda Aceh dibagi 6 segmen

Pemuda Muhammadiyah Aceh kutuk pelaku pembakaran di Bireuen
Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh, Munawar Syah. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh akan melaksanakan debat kadidat pertama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 pada Selasa (24/1) malam di Hermes Hotel Palace, Lampineung, Banda Aceh.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah mengatakan debat yang berlansung selama 90 menit itu dibagi dalam 6 segmen yakni pemaparan materi, pemaparan visi misi, dan sesi tanya jawab.

“Kemudian ada juga segmen calon saling bertanya, saling menanggapi dan saling menyanggah terkait dengan isu-isu aktual di Banda Aceh dengan waktu yang telah ditetapkan oleh tim perumus,” kata Munawar kepada Kanalaceh.com, Senin (23/1).

Selain itu Munawar menegaskan untuk tim kampanye masing-masing calon agar menaati dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Dalam acara debat nantinya setiap tim pemenangan hanya diperbolekan masuk dengan terbatas.

“Dari tiap-tiap timses hanya 50 orang peserta yang boleh masuk dan itu juga harus dengan undangan,” sebutnya.

Munawar juga mengingatkan kepada setiap timses saat proses berlansungnya debat tersebut agar tidak memakai atribut kampanye.

“Atribut seperti baju tim kampanye, dan tidak boleh memakai yel-yel dan kalaupun bertepuk tangan silahkan setelah calon memberikan jawaban atau tanggapan ini supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts