Komitmen AZAN tingkatkan jalan, warga sepakat beri dukungan

Komitmen AZAN tingkatkan jalan, warga sepakat beri dukungan
Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin (baju putih) ketika bertemu beberapa tokoh masyarakat Beutong Ateuh, Kamis (26/1). (Ist)

Jeuram (KANALACEH.COM) – Segenap warga Beutong Ateuh Kabupaten Nagan Raya sepakat dukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Nasaruddin (AZAN) karena menilai punya komitmen untuk meningkatkan jalan lintas tengah Aceh, khususnya lintas Takengon-Jeuram.

Pandangan warga Beutong tersebut karena meyakini Nasaruddin yang telah menjadi Bupati Aceh Tengah dua periode dan lama bertugas di Kabupatan Aceh Barat (dulu masih termasuk Nagan Raya), sehingga sangat memahami kondisi jalan tersebut, karena sebagian besar warga Barat-Selatan dan Tengah Aceh juga memanfaatkan jalan itu untuk bertani maupun berdagang.

“Kami menilai ada keikhlasan dan komitmen yang kuat dari Pak Zaini dan Pak Nasaruddin untuk membangun dan meningkatkan jalan lintas Takengon-Jeuram,” ungkap seorang tokoh masyarakat Beurong Ateuh, Jamaluddin Raden, Kamis (26/1) dalam silaturrahmi dengan Calon Wakil Gubernur, Nasaruddin.

Menurut Jamaluddin, jalan yang ada saat ini selain sempit juga pada beberapa titik jalan rawan longsor, sehingga disaat tertentu masyarakat setempat mengalami kesulitan berusaha.

Nasaruddin memahami kondisi masyarakat yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tengah tersebut. Menurutnya harus ada solusi yang nyata  untuk membantu masyarakat di wilayah pedalaman Aceh seperti Beurong Ateuh.

“Paling pertama harus dibangun adalah jalan yang representatif, minimal bisa dilewati bus dan truk ukuran sedang, sehingga masyarakat mudah untuk memasarkan hasil pertanian atau usaha lainnya,” kata Nasaruddin.

Jalan yang berkondisi baik tersebut, kata Nasaruddin akan membangkitkan ekonomi masyarakat setempat, selain itu juga membangkitkan ekonomi Aceh secara umum karena distribusi barang menjadi lebih lancar antara pesisir timur Aceh dengan wilayah barat selatan yang melalui wilayah tengah Aceh. [Aidil/rel]

Related posts