Nasaruddin: Beutong Ateuh harus jadi lintasan utama wilayah tengah Aceh

Nasaruddin: Beutong Ateuh harus jadi lintasan utama wilayah tengah Aceh
Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin (baju putih) ketika bertemu beberapa tokoh masyarakat Beutong Ateuh, Kamis (26/1). (Ist)

Jeuram (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh pasangan Zaini Abdullah, Nasaruddin mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi jalan lintas tengah yang menghubungkan Takengon-Jeuram.

Menurutnya, membangun jalan yang representatif menjadi solusi jangka panjang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat bahkan Aceh secara umum.

“Beutong Ateuh harus menjadi lintasan utama di wilayah tengah Aceh,” ungkap Nasaruddin ketika bersilaturrahmi dengan segenap tokoh masyarakat Beutong Ateuh, Kamis (26/1).

Menurutnya, wilayah pedalaman seperti Beutong Ateuh menjadi satu dari sekian banyak kantong-kantong kemiskinan di Aceh yang harus diperhatikan lebih serius.

Kondisi jalan yang tidak baik, menyebabkan warga di pedalaman Aceh kesulitan untuk berusaha, jika pun mengembangkan usaha pertanian, biaya produksi menjadi mahal dan harga penjualan hasil sangat rendah karena transportasi sulit.

“Jadi masyarakat tidak semangat untuk berusaha, hasil pertanian bernilai jual rendah karena tingginya biaya produksi, inilah yang menyebabkan pendapatan masyarakat rendah dan menjadi penyumbang persentase kemiskinan di Aceh,” ujarnya.

Nasaruddin bersama dengan Zaini Abdullah telah sepakat untuk mengutamakan infrastruktur jalan di Aceh sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk menjadikan jalan Takengon-Jeuram yang melewati Benteng Ateuh sebagai lintasan utama wilayah tengah yang menghubungkan pesisir utara dengan pesisir barat Aceh. Paling tidak harus nyaman dilewati oleh bus dan truk ukuran sedang. [Aidil/rel]

Related posts