KIP Abdya belum lipat kertas suara

KIP Abdya belum lipat kertas suara
Ilustrasi - Pelipatan kertas surat suara. (Ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga saat ini belum melakukan proses pelipatan kertas suara untuk calon bupati dan wakil bupati karena belum adanya perintah dari atas.

“Kalau kertas suara untuk calon gubernur dan wakil gubernur sudah kita laksanakan proses pelipatannya sejak tiga hari yang lalu dan sore ini dipastikan sudah selesai,” kata Kasubag Umum Keuangan dan Logistik pada KIP Abdya, Mahrizal di Blangpidie, Selasa (31/1).

Mahrizal, mengatakan, kertas suara untuk calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang sudah dilakukan proses pelipatan sebanyak 104.896 lembar dengan melibatkan 26 orang petugas yang direkrut dari unsur masyarakat.

“Tidak ada kendala dalam proses pelipatan tersebut. Jadi, berhubung belum adanya perintah dari atas, makanya kertas suara untuk calon bupati dan wakil bupati Abdya belum kita lakukan pelipatan,” ujarnya.

Mahrizal mengaku belum bisa memastikan jumlah kertas suara gubernur dan wakil gubernur Aceh yang mengalami kerusakan, karena saat ini masih dalam tahap proses pelipatan.

“Kalau jumlah kertas suara yang rusak belum bisa kita pastikan jumlahnya, karena proses pelipatan masih berlangsung. InsyaAllah sore hari nanti baru bisa kita ketahui jumlah yang rusak,” katanya.

Amatan di kantor KIP Abdya, proses pelipatan kertas suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang dilakukan oleh 26 petugas tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Puluhan anggota kepolisian dengan senjata lengkap terlihat siaga di komplek Kantor KIP Abdya, baik dipintu utama maupun di pintu ruangan tempat berlangsungya proses pelipatan kertas suara.

Satu-persatu petugas pelipatan diperiksa oleh polisi saat memasuki ruangan kertas suara termasuk anggota komisioner KIP. [Antara]

Related posts