Jelang pilkada PDI-P gelar konsolidasi tim pemenangan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPP PDI-Perjuangan melalui badan pemenangan pemilu menggelar konsolidasi pemenangan semua calon yang telah mendapatkan rekomendasi dalam arena pilkada dan pilgub di Aceh. Konsolidasi itu digelar di Wisma Kuta Karang Lhokseumawe, Selasa (31/1).

Sekretaris BP Pemilu, Dharmono K. Lawi menyatakan rapat ini disebut juga sebagai rapat koordinasi, sinkronisasi dan evaluasi. Tujuannya adalah agar seluruh agenda kegiatan satu langkah, satu tindakan dan satu keputusan.

“Rapat ini sangat urgent, supaya dapat diketahui perkembangan terkini dan strategi yang akan ditentukan dalam upaya memenangkan paslon-paslon yang telah direkomendasikan DPP PDI-Perjuangan,” ujar Dharmono K. Lawi dalam rilis yang diterima kanalaceh.com.

Sementara, Ketua DPD PDI-P Aceh, Karimun Usman mengungkapkan bahwa seluruh paslon untuk daerah dan paslon untuk Provinsi atau Gubernur berdasarkan situasi terkini masih berada pada peringkat pertama. Paling tidak, lanjutnya, dalam pilkada serentak di Aceh PDI-P menang di 6 titik daerah dari 10 titik daerah.

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta yang mewakili organ sayap partai, diantaranya Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia), organ sayap besutan PDI-Perjuangan. Selain itu, hadir juga dari unsur DPP, DPD dan DPC perwakilan Aceh. [Randi/rel]

Related posts